Minggu, 28 Februari 2010

CR9 Kantungi Kontrak Sponsor Termahal di Dunia

Bola.net - Rekor baru siap dipecahkan oleh CR9 pemain paling vital dalam tubuh tim Real Madrid itu, usai tercatat sebagai pemain termahal dunia pada awal musim ini kini ia akan semakin menegaskan kekuasaannya dalam dunia sepak bola bersama kontaknya dengan Nike.

Perusahaan apparel asal negara paman sam tersebut akan mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Ronaldo dan nilainya dikabarkan akan menjadi yang terbesar yang pernah ada dalam dunia kontrak sponsor.

Marca memberitakan Nike menawarkan kontrak senilai 6 Juta Euro per tahun hingga tahun 2014, itu artinya selama empat tahun ke depan ia akan mengantungi total bayaran sebesar 24 Juta Euro. Ini akan membuatnya sebagai pesepakbola dengan kontrak sponsor terbaik dan tertinggi di planet ini.

Pada kontrak sebelumnya ia mendapatkan bayaran 4 Juta Euro per tahun dan akan segera habis, agar tidak didahului rival mereka asal Jerman, Adidas maka Nike segera memperbarui kontrak kerja sama itu dengan nilai pembaharuan di atas.

Ronaldo saat ini telah menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di dunia sepak bola setelah ia dibayar 13 Juta Euro per musim oleh Real Madrid. Selain Nike ia juga menjadi mitra Giorgio Armani bersama Megan Fox.

Belum lagi ia menjadi duta Castrol dan produsen shampoo Clear. Real Madrid menghabiskan € 250 juta untuk membelinya musim panas lalu, tetapi mereka juga melaporkan pendapatan operasi lebih dari € 450 juta akhir tahun itu. Kebijakan ekonomi Florentino Perez ini terus untuk menuai keuntungan finansial yang besar untuk sisi permodalan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar